Monday, October 26, 2020

KOMPOSISI 2, 3, 4 TRANSFORMASI (GABUNGAN TRANSLASI, REFLEKSI, ROTASI, DILATASI) 1 BALOK

HANA FAHIRA (15) XI IPS 2

Komposisi 2, 3, 4 Transformasi (gabungan translasi, refleksi, rotasi, dilatasi) 1 balok yang titik koordinatnya A(2,2), B(5,2), C(5,4), D(2,4), E(4,3), F(7,3), G(7,5), H(4,5) dan Perhitungan dengan Perhitungan Biasa dan Perhitungan Matriks






Berikut adalah komentar saya mengenai "Puncak Acara Peringatan Hari Dokter Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2020".

    Menurut saya acara peringatan yang dilakukan dalam bentuk live atau siaran langsung ini berjalan dengan baik. Pada segmen mengenai hari dokter nasional dilakukan dengan mengapresiasikan, mendoakan, dan berterimakasih kepada para dokter dan tenaga medis yang telah melakukan aksi heroik dalam penanganan pandemi COVID-19. Segmen tersebut juga dilengkapi dengan pembacaan puisi oleh pelajar mengenai perjuangan dokter dan medis dalam masa pandemi yang sangat menyentuh hati. Selanjutnya terdapat segmen hari Sumpah Pemuda yang bertujuan  untuk membangkitkan semangat pelajar dan pemuda untuk berempati kepada para tenaga medis dalam penganganan pandemi COVID-19, memberikan inspirasi kepada masyarakat, melakukan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, semangat optimis di masa pandemi, menumbuhkan semangat persatuan dan kerjasama dalam menghadapi dan melawan pandemi yang sedang berlangsung. Acara tersebut disambung dengan  menyaksikan tayangan kreasi tari "Gratak Sreget" yang artinya adalah “mencari semangat”. Tarian tersebut menceritakan terebutnya kebahagiaan seorang gadis akibat pandemi, dimana rasa takut, resah, dan cemas yang kemudian menjadi rasa bosan hingga tertekan dan merarsa kehilangan kesempatan untuk melakukan banyak hal yang kemudian semangatnya dikembalikan melalui kebudayaan Betawi.

    Dapat saya simpulkan bahwa acara peringatan hari dokter nasional dan hari Sumpah Pemuda 2020 sangat punctual dan diproduksi secara kreatif. Acara ini tidak hanya sebagai hari peringatan saja, tetapi juga sebagai media seni dan kreativitas, seperti diadakannya kolaborasi oleh para pelajar di Indonesia dalam puncak acara ini. Untuk mewujudkan misi dari acara ini mari kita bersatu bangkit untuk Indonesia sehat. 

 


No comments:

Post a Comment